KEHIDUPAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Selasa, 18 Desember 2012

KISAH UNIK JERAPAH DAN KAMBING

Ada seekor jerapah dan kambing yang bersahabat. Meski Gerald si jerapah sangat tinggi dan Eddie si kambing sangat pendek, mereka adalah pasangan yang sempurna.

Mereka menjalin pertalian yang unik setelah Eddie ditempatkan bersama Gerald yang tingginya 15 kaki. Awalnya Eddie hanya untuk menemani si jerapah di Kebun Binatang Ternak Noah's Ark di Bristol.

Tiga tahun menjadi pasangan menjadikan keduanya tak terpisahkan. Pengawas Sammi Luxa mengatakan bahwa mereka langsung cocok, dan Eddie terbukti mampu menjadi rekan yang baik bagi Gerald.

"Mulai hari pertama ikatan persahabatan mereka sudah terlihat dan Anda dapat selalu melihat mereka berlarian di sekitar pagar saling mengejar satu sama lain. Mereka menjadi pusat perhatian para pengunjung. Orang-orang belum pernah menyaksikan hal seperti ini di luar sana. Kami kira cukup normal melihat seekor jerapah dan seekor kambing bisa hidup rukun," cerita Sammi. 

'Walaupun Gerald makan di tempat yang tinggi dan Eddie merumput di tanah, mereka ingin terus berdekatan saat sedang makan. 'Gerald bahkan mempersilahkan Eddie makan lebih dulu. 'Mereka selalu bersama dan mereka benar-benar sahabat karib walau pun perbedaan tinggi yang nyata," lanjut Sammi.

Salah satu zebra yang tinggal bersama mereka bernama Zebedee kadang cukup mengesalkan dan sering mengejar Eddie.

'Namun ia segera berbalik mundur bila Gerald mengusirnya. Ia adalah jerapah yang sangat setia bagi Eddie,' ujar Sammi.

Gerald ditempatkan di kebun binatang saat masih berusia dua tahun pada 2006 silam dan berharap akan dipasangkan dengan seekor jerapah betina. Namun saat kebun binatang sulit menemukan pasangan baginya, mereka meletakkan Eddie di kandangnya agar Gerald tidak sendiri. 

Ms. Luxa mengatakan bagaimana pasangan ini sering menunjukkan kasih sayang satu sama lain, khususnya saat bulan-bulan di musim panas. Saat cuaca agak panas Gerald sering menunduk dan menjilat kepala Eddie, Eddie lalu naik ke leher Gerald dan memberikan sebuah pelukan.

Kapan pun pengunjung datang dan menyaksikan mereka, pasangan ini selalu ingin terlihat bersama. [Yenni Huang / Solo] Sumber: Erabaru

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA