KEHIDUPAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Kamis, 10 Januari 2013

KEBIJAKSANAAN KEPALA SEKOLAH

Pada suatu hari, terjadi kebakaran di hutan, segala binatang sibuk membantu memadamkan api, beruang kecil yang pemberani juga ikut mengambil air memadamkan api. Akhirnya kebakaran d ihutan dapat dipadamkan, tetapi bulu di kepala beruang kecil telah habis terbakar.

Beruang kecil dengan sedih berkata kepada mamanya, "Rupa saya sangat jelek! Saya pasti akan ditertawakan teman-teman disekolah, saya tidak ingin pergi ke sekolah."

Mama beruang berkata, "Jangan sedih anakku, mama akan membantumu membuat sebuah topi, engkau pakai topi ke sekolah, beberapa hari lagi bulu dikepalamu akan segera tumbuh!"

Beruang kecil berkata, "Tetapi, hanya saya sendirian yang memakai topi, apakah kelihatan tidak aneh?".

Pada saat ini kepala sekolah burung beo kebetulan datang menjenguk beruang kecil, mendengar perkataan beruang kecil, dia lalu terbang ke sekolah dihutan mengumumkan, "Mulai besok sampai sebulan kemudian, semua murid di sekolah ini harus memakai topi kesukaan mereka ke sekolah, sebulan kemudian, saya akan akan mengumumkan siapa yang akan menjadi raja topi."

Keesokan harinya, beruang kecil memakai topi pergi ke sekolah, begitu dia sampai disekolah dia melihat gajah, zebra, kelinci dan semua binatang yang lain, memakai topi yang beragam-ragam, beruang kecil merasa heran bertanya kepada temannya monyet, "Kalian kenapa memakai topi?".

Monyet menjawab, "Kepala sekolah mengatakan akan memilih kontes raja topi, menyuruh semua murid harus memakai topi ke sekolah, coba engkau lihat, topi saya ini cantik ngak?" Beruang setelah melihat topi monyet tertawa terbahak-bahak, rupanya monyet memakai sebuah batok kelapa menjadi topi, terlihat sangat lucu.

Sebulan kemudian, bulu diatas kepala beruang kecil sudah tumbuh panjang lagi, dia tidak usah memakai topi lagi pergi ke sekolah, di sekolah juga sudah terpilih raja topi yaitu ayam, beruang kecil berkata kepada kepala sekolah, "Kepala sekolah, saya tahu engkau karena takut saya ditertawakan oleh teman-teman, lalu memikirkan akal ini, saya sangat berterima kasih atas bantuan bapak." [Winda Ong / Bengkulu]

***

Ingat ! Anda juga bebas mengirim artikel-artikel "berita, internasional, budaya, kehidupan, kesehatan, iptek & kisah" ke dalam blog ini melalui email: tionghoanews@yahoo.co.id

Mari kita bersama-sama dukung blog Tionghoanews.com dengan cara membagikan (share) ke dalam halaman facebook, twitter & google+ anda.

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA