KEHIDUPAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Rabu, 15 Agustus 2012

KISAH GEORGE WASHINGTON MENANGKAP PENCURI

George Washington adalah presiden pertama Amerika Serikat. Dia menjadi kebanggaan orang Amerika Serikat, sebagai pembawa standar pembebasan nasional, patriotik pahlawan nasional dan dinilai sebagai "Bapa dari Amerika."

Dari kecil dia adalah seorang yang mempunyai bakat yang luar biasa, pada usia remaja di kota tempat tinggalnya Westmoreland, dia telah melakukan beberapa hal yang telah membuatnya menjadi terkenal.

Pada suatu ketika, kepala desa Westmoreland mengadakan pertemuan dengan seluruh penduduk desa, karena di dalam desa mereka ada pencuri, penduduk desa sering kehilangan pakaian dan makanan.

Di dalam ruang pertemuan terdapat banyak pendapat, tetapi tidak ada satu pun ide dan solusi yang dapat memecahkan kasus ini.  Rapat ini telah berlalu untuk waktu yang cukup lama, para penduduk desa sudah tidak sabar,  kepala desa lalu membubarkan rapat yang tidak membuahkan hasil.

Lalu Washington menarik kepala desa ke sebuah sudut ruangan dengan perlahan dia berkata, "Menurut dugaan saya, pencuri tersebut adalah penduduk desa kita sendiri."

Kepala Desa lalu bertanya : Apakah engkau mempunyai cara mengetahui siapa pencuri tersebut?"

Washington berbisik di telinga kepala desa, "Ada, engkau hanya perlu…."

Malam itu seluruh penduduk dikumpulkan di ladang gandum desa untuk mendengarkan cerita Washington. Pada malam itu bulan dan bintang-bintang bersinar dengan terang. Di sekelilingnya sangat sunyi. Penduduk desa dengan tenang dan senyap mendengar cerita dari Washington.  

Washington berkata, "Lebah adalah utusan khusus Tuhan, dia memiliki sepasang mata kristal yang tajam, dapat mengindentifikasikan keaslian manusia yang baik dan jahat, melalui cahaya bulan yang terang ini dia menyusup terbang ke dunia ini terbang ketempat kita ini…"

Washington tiba-tiba menghentikan perkataannya, semua orang sedang dengan konsentrasi mendengar ceritanya.    

Tiba-tiba Washington berteriak "Hei. ini pencurinya ! Benar ini dia! Semua orang lihat, dia telah mencuri makanan dari paman Hobart. Lihat lebah telah berada di atas kepalanya berkeliling di atas topinya, sudah terbang turun, sudah turun!"  

Semua orang menjadi sibuk, memalingkan kepala saling memandang. Orang yang berbuat salah tersebut, secara otomatis melepaskan topinya mengibaskan topinya untuk mengusir lebah tersebut. Washington segera berteriak, "Ini dia adalah pencurinya." Pencuri ini ingin menghindar sudah tidak bisa lagi, akhirnya dia hanya bisa mengaku.

Sebenarnya tidak ada lebah di atas topinya dia hanya merasa bersalah atas perbuatannya, sikapnya ini hanya bagian dari efek psikologis. Cerita ini kemudian diedarkan dari satu ke sepuluh, sepuluh ke ratusan orang, akhirnya Washington menjadi orang terkenal di kota kecilnya. [Amanda Lim / Makassar]

Iklan baris:
MELAYANI IMPORT BORONGAN DARI SINGAPORE TO JABODETABEK RP.45.000 PER KG
Kontak Telp: 021-26264750 Fax: 021-26264760 Hp.0856-755-0123, 0812-9855-8800 Email: pttci@yahoo.co.id
.

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA