KEHIDUPAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Minggu, 05 Mei 2013

PESAN HIDUP DAN MATI

Ada sebuah kota terpencil yang tertutup dari dunia luar. Di kota ini hanya bisa menerima 2 siaran stasiun radio.

Stasiun siaran radio yang pertama adalah siaran berita selebriti, lagu terkini, dan menyiarkan berita-berita populer. Rating pendengarnya sangat tinggi.

Sedangkan stasiun siaran radio kedua adalah stasiun meteorologi. Tingkat pendengarnya hanya sekelompok kecil orang.

Pada suatu malam, stasiun meteorologi  mengeluarkan peringatan mendesak: sebuah tornado yang sangat kuat melanda kota pada tengah malam. Radio memperingatkan penduduk di  kota tersebut segera dievakuasi ketempat lain.

Sekelompok kecil pendengar segera mengorganisasi, beberapa orang pergi ke walikota, dan beberapa orang memukul drum dan gong di jalanan. Beberapa orang lainnya menelpon ke stasiun radio pertama meminta mereka mengeluarkan peringatan akan terjadi tornado, dan dihimbau segera mengungsi untuk menyelamatkan nyawa.

Walikota berkata, "Di kota ini sama sekali tidak pernah diterjang tornado, kabar tentang tornado tersebut pasti isu yang disebarkan oleh siaran radio kedua, untuk menarik lebih banyak pendengar." Sedangkan orang-orang yang memukul drum dan gong di jalanan dianggap sebagai orang gila.

Sedangkan stasiun siaran radio pertama pada saat ini sedang mewawancarai secara live seorang selebriti terkenal, seluruh penduduk di kota kecil ini sedang seru mendengar program tersebut. Tidak ingin berhenti mendengar pesan hidup dan mati.

Akhirnya tornado menyerang kota terpencil ini, kota ini rata dengan tanah, orang-orang yang tidak ingin mendengar pesan tersebut seluruhnya mati. Akhirnya tidak ada  orang yang tahu di tanah tersebut dahulu adalah sebuah kota kecil. [Rosvina Ang / Palu]

***
Mari kita bersama-sama dukung Tionghoanews dengan cara kirim berita & artikel tentang kegiatan & kejadian Tionghoa di kota tempat tinggal anda ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA