KEHIDUPAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Rabu, 20 Februari 2013

BAHAGIA YANG SEDERHANA

Apa susahnya bahagia, bahagia terkadang sangat sederhana seperti kehidupan ini. Ketika kita tidak bisa melakukannya, tiba-tiba kita akan menyadari hal yang paling sederhana dalam kehidupan sehari-hari yang kita abaikan adalah kebahagiaan yang paling kita harapkan.

Berkumpul dan mengobrol bersama beberapa teman, kami membuat sebuah permainan kecil, masing-masing menulis sebuah kebahagiaan yang paling diharapkan didalam sebuah kertas kecil. Saya mengira jawaban semua orang akan menulis jawaban yang lebih ambisius. Tidak tahu, jawaban semua orang ternyata sangat sederhana.

Jawaban May yang baru menjadi ibu adalah hal yang paling diinginkan sekarang adalah dapat tidur berjam-jam tanpa gangguan siapapun. Ketika bayinya sedang rewel di malam hari tidak dapat tidur, membuat dia sangat susah. Oleh sebab itu May merasa dapat tidur berjam-jam tanpa gangguan adalah kebahagiaan yang paling besar.

Angie yang sedang belajar memasak sup untuk memulihkan kesehatan suaminya yang baru sembuh dari sakit parah mengatakan, berharap dapat membuat sup tulang lezat, dia mengatakan suaminya baru sembuh dari penyakit keras, dia telah mencari berbagai sumber dan cara untuk membantu suaminya memulihkan kesehatannya, dia dengan rajin belajar membuat sup tetapi selalu rasanya tidak lezat tidak sesuai dengan keinginannya, oleh sebab itu Angie berharap dapat memasak sup yang lezat dan berkhasiat adalah sebuah kebahagiaan.

Hua yang sudah terus menerus lembur selama 20 hari, berharap dapat libur sehari, mengerjakan pekerjaan rumah, memasak, membersihkan rumah. Setiap hari lembur membuat dia tidak dapat beristirahat dan membereskan pekerjaan rumah, tiba-tiba dia menyadari dapat libur dan mengerjakan tugas rumah adalah sebuah kebahagiaan..

Demikian, satu persatu tulisan tersebut mengenai kebahagiaan telah kami baca, membuat kami menyadari bahagia sebenarnya demikian sederhana, kebahagiaan sebenarnya sederhana seperti kehidupan ini. Setiap orang harus makan, tidur dan mengerjakan pekerjaan rutin, tetapi tidak ada orang yang menyadari hal ini adalah kebahagiaan. Tetapi ketika kita tidak dapat melakukannya, tiba -tiba kita akan menyadari hal yang demikian sederhana dalam kehidupan sehari-hari yang kita abaikan adalah kebahagiaan yang paling kita harapkan. [Elaine Tjang / Bandung]

* DA JIA PENG YOU - XIN NIEN KUAI LE - GONG XI FA CHAI *

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA