KEHIDUPAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Kamis, 27 Desember 2012

PEMUDA DAN KAMBINGNYA

Ada seorang pemuda, dia berjalan didepan, di belakangnya kambing yang diikat dengan tali mengikutinya. Ada orang yang bercanda berkata, "Kambing ini mengikuti Anda kemana saja, karena tali yang mengikat kambing tersebut, Anda bukan benar-benar menyukainya, dan bukan juga karena dia ingin mengikuti Anda!"

Pemuda ini setelah mendengar perkataan orang tersebut, segera melepaskan tali yang mengikat kambing tersebut, meninggalkan kambing tersebut di jalanan, lalu dia sendiri melanjutkan perjalanannya, bahkan sengaja berjalan sebentar membelok ke kiri, sebentar membelok ke kanan. Kambing tersebut, walaupun tidak diikat dengan tali lagi, tetapi tetap mengikuti dibelakang orang tersebut berjalan, kemanapun orang tersebut dia mengikuti terus. Sama sekali tidak bermaksud meninggalkan pemuda tersebut. Orang yang bercanda tersebut melihat kejadian ini menjadi sangat heran dan bertanya, "Wahai orang muda, kenapa bisa begitu?"

"Karena setiap hari saya dengan teliti memelihara, memberi makan dan minum, bahkan dengan penuh kasih sayang merawatnya." Pemuda ini menghentikan langkah berdiri disana berkata. Orang ini terdiam tidak bisa mengucapkan apapun. Pemuda ini melanjutkan berkata, "Teman yang pintar! Saya ada sebuah nasehat untuk Anda, yang mengikat kambing ini bukan tali tersebut, tetapi perhatian dan kasih sayang Anda terhadap kambing tersebut." [Soina Lin / Kijang] Sumber: Erabaru

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA