KEHIDUPAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Sabtu, 22 Desember 2012

KELINCI CACAT DAN ANJING PEMBURU

Suatu hari di hutan, si kelinci sedang mencari makan untuk anaknya dengan salah satu kakinya yang patah. Tampak dari jauh terlihat seorang majikan dengan anjing pemburunya.

Sang majikan menyuruh anjing pemburunya untuk menangkap si kelinci cacad itu dan akan memberinya makanan favoritnya jika dia berhasil menangkapmya.

Lalu si anjing mengejar si kelinci cacad itu, sehingga dengan rasa terkejut si kelinci mengeluarkan segenap kekuatannya. Diluar dugaan si kelinci dapat berlari sangat cepat, sehingga akhirnya si anjing pemburu itu gagal menangkapnya.

Sianjing pemburu itu gagal menangkapnya, padahal dalam segi fisik dia pasti bisa menangkapnya, hal itu terjadi karena si anjing pemburu berlari hanya untuk mendapatkan makanan favoritnya dan jika dia gagalpun dia tahu bahwa majikannya tidak akan memarahi atau membunuhnya.

Sementaraa si kelinci cacad itu bisa berlari kencang diluar batas kemampuannya, karena si kelinci tahu bahwa jika dia tertangkap maka ia akan mati dan dia juga tahu bahwa anaknya akan menderita ketika ia telah tiada, karena anaknya belum bisa mencari makan sendiri.

Banyak orang yang menjalani hidup / tugas / bisnis itu hanya sebagai tuntutan atau rutinitas. Sehingga ada beberapa orang yang menjalaninya dengan sepenbuh hati, mungkin karena mereka tidak ada pilihan lain lagi atau mereka tahu bahwa orang yang mereka cintai sedang menunggu kesuksesan mereka.

Seperti kata pepatah, " Manusia bergerak maju karena keadaan atau tujuan." Jika beberapa orang banyak yang menertawakan dan menjatuhkan anda, maka ingatlah bahwa ada orang-orang yang anda cintai, yang mencintai anda yang sedang menunggu kesuksesan anda. [Paoline Wang / Medan]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA