KEHIDUPAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Rabu, 12 September 2012

KEBENARAN DALAM MENJALANI HIDUP

Sesuatu yang harus dikurangi, akan diperluas terlebih dahulu. Sesuatu yang akan melemah, akan dibuat kuat duluan. Sesuatu yang ditinggalkan akan dipromosikan terlebih dahulu. Sesuatu yang akan diambil, akan diberikan terlebih dahulu. Ini adalah kebenaran yang halus namun jelas.

Nasib buruk bisa menjadi pertanda suatu berkah bagi seseorang, begitu juga nasib baik seseorang dapat menjadi benih bencana. Keduanya tidak terpisah sejauh yang mereka lihat.

Tapi kebanyakan orang tidak tahu bagaimana kemalangan dapat berubah menjadi berkat dan keberuntungan yang pada gilirannya akan berubah menjadi suatu bencana.

Lebih baik berhenti mengisi cangkir daripada membiarkannya sampai meluap keluar. Jangan terlalu bangga, atau Anda tidak akan memiliki apa-apa yang bisa dibanggakan. Jangan terlalu tajam, atau Anda akan kehilangan keunggulan Anda.

Sebuah rumah yang penuh emas sulit untuk dijaga. Orang yang sombong dengan kekayaannya hanya akan mengundang bencana. Keluar dalam waktu yang baik ketika pekerjaan Anda telah selesai, ini adalah Jalan Surga.

Mereka yang menghargai Jalan tidak membiarkan kepenuhan. Karena mereka tidak mencari kepenuhan, maka kemakmuran mereka tidak akan pernah habis, dan mereka akan selalu mempertahankan kapasitas untuk tumbuh dan memperbarui.

Kesempurnaan besar tampaknya sedikit, namun selalu berlimpah. Kepenuhan besar tampak kosong, namun tidak pernah habis. [Lena Lim / Kisaran]

EMAIL KAMI

Anda juga bisa mengirim berita Tionghoa atau artikel lain untuk tampil dalam situs ini, dengan cara kirim ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

MENU LINKS

http://berita.tionghoanews.com
http://internasional.tionghoanews.com
http://budaya.tionghoanews.com
http://kehidupan.tionghoanews.com
http://kesehatan.tionghoanews.com
http://iptek.tionghoanews.com
http://kisah.tionghoanews.com

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA