KEHIDUPAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Selasa, 11 September 2012

BIJAK MENGHADAPI SUATU MASALAH

Sebuah kata yang tulus tidak berbunga-bunga. Kata yang berbunga-bunga tidak tulus. Jika Anda tidak tahu, dan Anda tidak percaya, itu baik. Jika Anda tidak tahu, tapi percaya dan Anda melakukannya, itu buruk.

Dia yang tahu tidak banyak bicara. Dia yang bicara tidak tahu.

Seseorang yang membuat janji dengan mudah akan kehilangan kredibilitasnya.

Seseorang yang tidak mau berterus- terang tentang sesuatu hal yang tidak diketahuinya, maka akan menghadapi kesulitan. Orang bijak mengambil apa yang dilakukannya dengan serius, sehingga dia tidak akan menemui kesulitan.

Dalam menghadapi kesulitan, harusnya mengatasi yang mudah terlebih dahulu. Dalam berjuang untuk tujuan yang besar, mulailah dengan tugas-tugas kecil dulu.

Situasi yang stabil mudah untuk mempertahankannya. Sangat mudah untuk membuat rencana sebelum sesuatu hal terbentuk. Memecahkan masalah ketika masih dikelola, maka kesulitan sejak awal akan berkurang.

Sebuah pohon besar tumbuh dari kecil. Sebuah menara sembilan lantai dimulai dengan gundukan tanah. Perjalanan seribu li dimulai dengan satu langkah kecil.

Semakin dekat Anda bisa menyelesaikan pekerjaan Anda, maka semakin besar kemungkinan Anda akan bertemu dengan kegagalan. Tapi Anda bisa menghindari kegagalan, jika Anda berhati-hati ketika di awal sebelum menjelang akhir. [Angie Tan / Medan]
 
Silahkan klik menu kategori lain di bawah ini:

http://berita.tionghoanews.com
http://internasional.tionghoanews.com
http://budaya.tionghoanews.com
http://kehidupan.tionghoanews.com
http://kesehatan.tionghoanews.com
http://iptek.tionghoanews.com
http://kisah.tionghoanews.com

Atau ngajak teman Tionghoa anda ikut gabung disini http://www.facebook.com/chinese.indo bersama ribuan teman Tionghoa lainnya.

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA