KEHIDUPAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Selasa, 18 September 2012

JUJUR MERUPAKAN PERASAAN YANG MENDALAM

Sejak 1968, seorang psikolog dari Amerika yang bernama Anderson telah melakukan suatu penelitian yang membuat banyak orang untuk berpikir.

Dia telah menulis 550 macam kata-kata sifat yang melukiskan sifat manusia dan menuangkannya ke dalam sebuah daftar. Kemudian ia membiarkan para mahasiswa untuk memilih kualitas dari perilaku yang mereka senangi dan yang paling mereka benci.

Hasil survei itu menunjukkan, kualitas karakter yang mendapatkan penilaian yang tertinggi adalah ketulusan, kualitas penilaian yang terjelek adalah kebohongan, munafik, ketidak jujuran.

"Kejujuran merupakan tingkat kearifan yang paling tinggi."
Perkataan ini pernah diucapkan oleh seorang penulis  ternama yang bernama Tie Ning ketika beliau membicarakan tentang persoalan mengarang.

Menurut Tie, menjadi orang seharusnya selalu berpegang pada sifat jujur, sama halnya dalam mengarang juga dibutuhkan sifat yang benar-benar jujur, sifat ini merupakan taraf baru setelah seseorang balik kembali pada  sifat aslinya yang sebenarnya, hal ini merupakan suatu kearifan tingkat tinggi.

Ada sejumlah orang selalu takut luar biasa bila orang lain mengatakan dirinya punya sifat yang kurang mendalam, maka dia selalu melakukan berbagai upaya untuk menyamar dan berakting.

Walaupun dikatakan bahwa kehidupan ini bagaikan sebuah panggung sandiwara yang besar, dimana kita semua adalah pemainnya, tetapi bagi seorang pemain yang benar-benar bermutu tinggi, ia tidak akan hanya menggantungkan dirinya pada keindahan yang berada di permukaan guna menyenangkan hati penonton.

Namun dia akan mengandalkan kebenaran otentik yang berlimpah yang ada dalam batinnya, untuk memenangkan suara tepuk tangan yang lebih banyak. Tepat seperti perkataan Fu Lei seorang penerjemah ternama, "Asalkan seseorang punya sifat hati yang benar-benar tulus, ia akan selalu bisa menggerakkan hati orang lain."

Orang tidak perlu mengatakannya lagi,  langit sudah tinggi dengan sendirinya,  dan bumi sudah tebal dengan sendirinya.

Kejujuran nampaknya hanya sederhana saja, sebenarnya itu adalah suatu sifat yang sangat mendalam... [Tiffanny Chen / Batam]

EMAIL KAMI

Anda juga bisa mengirim berita Tionghoa atau artikel lain untuk tampil dalam situs ini, dengan cara kirim ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

MENU LINKS

http://berita.tionghoanews.com
http://internasional.tionghoanews.com
http://budaya.tionghoanews.com
http://kehidupan.tionghoanews.com
http://kesehatan.tionghoanews.com
http://iptek.tionghoanews.com
http://kisah.tionghoanews.com

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA