KEHIDUPAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Kamis, 02 Agustus 2012

SENYUMAN MENGHALAU KEKHAWATIRAN

Dalam kehidupan sehari-hari, semua orang pasti menyukai orang yang selalu mengisi wajahnya dengan senyuman, karena senyuman itu lebih menunjukkan orang tersebut ramah-tamah dan mudah bergaul, memberikan orang lain semacam perasaan yang tenang. 

Orang yang sering tertawa lebih mudah mendapatkan teman, karena senyuman juga merupakan semacam daya tarik.
 
Ilmu pengetahuan juga telah membuktikan, orang yang memiliki sifat lapang dada dan terbuka, batin mereka selalu cerah dan tenang, berkepribadian wajar dan lepas, sehingga kebanyakan orang yang demikian hidupnya sehat dan panjang umur.  

Sebuah senyuman menghalau segala kekawatiran, juga ada orang yang mengatakan "mabuk bisa mengurai segala kekawatiran" Saya kira hal ini tidak bisa benar-benar terlepas dari lubuk hati kita terdalam. Saya ingin mengatakan kepada mereka yang gemar minum minuman keras, "Sebuah senyuman akan menghalau segala kekawatiran, tidak perlu lagi meneguk minuman keras." 

Tertawa terbahak-bahak, menertawakan ketidak gentaran kita terhadap dunia fana ini, menertawakan kehambaran kita terhadap gelar akademis, menertawakan jiwa yang bebas dan terlepas, menertawakan jiwa yang membumbung, inilah daya tarik pesona dari sebuah tawa.  

Seorang bijak pernah mengatakan suatu hal kepada saya, "Banyak tertawa adalah rahasia bagi panjang umur." Sayangnya, pada saat itu usia saya masih terlalu muda, sehingga saya belum dapat memahami makna dari perkataannya. 

Setelah beranjak dewasa, barulah berangsur-angsur saya mengerti bahwa setiap orang pasti mempunyai pengalaman dan hal-hal yang mencemaskan hati, kegagalan, kesedihan dan penderitaan, "Boleh dikatakan dalam hidup, hal-hal yang tidak sesuai dengan keinginan hampir semuanya pernah dialami." Jika tiap hari kita masih dapat memberikan sebuah senyuman, hal tersebut tidak mudah untuk dilakukan. 

Meskipun perjalanan hidup tidak selalu mulus, namun jika di saat menghadapi kesulitan dan kegagalan kita masih dapat mempertahankan sikap hati yang riang, optimis dan percaya diri, bila di saat-saat yang paling sulit masih dapat tersenyum, maka Anda akan dapat mengubah hari yang biasa ini menjadi hari yang kaya akan vitalitas hidup, mengubah hidup yang berat ini menjadi ringan dan santai, bahkan mengubah saat-saat getir dan sengsara menjadi hari yang manis dan berharga.

Untuk menenangkan hati dan pikiran, dia mencoba untuk merenung sejenak, membayangkan dirinya sedang memberikan ceramah dengan penuh semangat di sebuah ruangan kelas yang luas dan terang. 

Senyuman adalah salah satu pusaka yang dianugerahkan Tuhan kepada umat manusia. Asalkan Anda dapat tertawa, keadaan apapun yang Anda jumpai tidak akan menjadi kian buruk. Ketika berada dalam bahaya dan kesusahan, asalkan Anda masih dapat tertawa, itu merupakan kecerdasan yang luar biasa. 

Dalam cerita Tiongkok (kisah tiga Negara), ketika pasukan Cao Cao menderita kekalahan dalam peperangan di Chi Bi, hampir dari seluruh pasukannya yang berjumlah 830 ribu tewas di tangan Zhou Yu karena serangan api. Di tengah perjalanan, saat Hua Rong berpapasan dengan Guan Yu, dia hampir saja tewas di tangan Guan Yu, namun saat itu dia masih bisa tertawa terbahak-bahak. [Amanda Lim / Makassar]

***
HEMAT IMPORT KARGO !!!
Kami melayani import borongan FCL & LCL dari Guangzhou, China ketujuan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang & Bekasi. Kontak "transwaycargo.com" Telp: 021-2626 4750 Fax: 021-2626 4860 Hp: 0812-9855 8800, 0856-755 0123, 0819-0880 2000 Email: pttci@yahoo.co.id
.

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA