KEHIDUPAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Jumat, 31 Agustus 2012

KEBAHAGIAAN ITU BAGAIKAN AIR

Ada suatu pepatah " Dirinya mengerti kebahagiaan itu bagaikan air, dirinya damai kebahagiaannya menggunung, dirinya mengerti akan selalu bergerak (proaktif), dirinya damai akan tenang, dirinya mengerti kebahagiaan, dirinya damai panjang umur."

Sifat air selalu mengalir ketempat yang lebih rendah dan menjadi sumber kehidupan bagi semua mahluk hidup dimuka bumi ini. Kebahagiaan menyangkut rasa yang relatif sekali. Memiliki harta kekayaan berlimpah tidak menjamin kehidupan orang bersangkutan pasti lebih bahagia dari yang cukup rejekinya, cukup kesehatannya, cukup rukun kehidupan rumah tangga dan bermasyarakatnya sehingga keselamatan dirinya juga cukup terjamin. 

Ada orang yang kita ketahui memiliki harta kekayaan berlimpah tetapi keluarganya porak poranda. Anak cucunya tenggelam dalam kesenangan duniawi. Jika harta kekayaan yang berlimpah itu diperoleh dari perbuatan tercela, antara lain: Korupsi, Kolusi, Nepotisme, Perjudian, Mengeruk keuntungan sebesar-besarnya dari penderitaan orang lain. Boleh diperhatikan tidak sampai 3 generasi dapat dipastikan keturunannya akan porak poranda oleh harta kekayaan yang dikumpulkan dengan cara-cara yang menimbulkan penderitaan pada orang lain. 

Kepribadian proaktif akan tumbuh pada diri orang yang rendah hati. Sikap kepribadian yang rendah hati akan menjadikan diri kita mau terus belajar, memahami orang lain dan memberi manfaat pada orang lain. Sikap kepribadian yang selalu memberi manfaat pada kehidupan orang lain akan menjadikan diri kita berarti bagi orang lain sekaligus menjadikan diri kita merasa tidak sia-sia dilahirkan dimuka bumi ini.

Untuk dapat memberikan kebahagiaan kepada orang lain, diri kita perlu memahami kebahagiaan itu sangat relatif sifatnya dan selalu bergerak seperti sifat air. Sifat air selalu bergerak sesuai hukum keseimbangan alam, Air yang berada pada posisi seimbang menjadi tidak ada riak-riak (Damai dan Tenang).

Air yang bergelombang dapat merusak dinding-dinding penyanggahnya. Hati yang tidak tenang (tegang, emosi, marah, takut, kuatir) juga dapat merusak fungsi kerja organ tubuh). Sifat gunung adalah kokoh bertumpuk keatas, ceria penuh dengan kicau burung dan umurnya panjang sekali.

Seseorang yang pikirannya dinamis / bergerak sesuai hukum keseimbangan alam, Dirinya akan selalu menyeimbangkan hidupnya sehingga selalu dalam keadaan Damai dan Tenang, Dirinya yang selalu dalam keadaan Damai dan Tenang menjadikan seumur hidupnya penuh dengan kebahagiaan. Seseorang yang sudah mendapatkan kebahagiaan dari pengertian yang benar akhirnya, "Damai" dirinya menjadikan dirinya "Panjang Umur". [Angie Tan / Medan]

PESAN KHUSUS

Silahkan dicatat dan klik alamat kategori dibawah ini, sebelum diganti pesan baru:

http://berita.tionghoanews.com
http://internasional.tionghoanews.com
http://budaya.tionghoanews.com
http://kehidupan.tionghoanews.com
http://kesehatan.tionghoanews.com
http://iptek.tionghoanews.com
http://kisah.tionghoanews.com

Jangan lupa ngajak teman Tionghoa anda ikut gabung disini http://www.facebook.com/chinese.indo bersama ribuan teman Tionghoa lainnya.

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA