KEHIDUPAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Kamis, 19 Juli 2012

MANGKUK SANG PENGEMIS

Di suatu masa, hiduplah seorang pengemis tua yang sengsara hidupnya. Setiap hari pekerjaannya hanya mengemis dan hasilnya hanya cukup untuk makan bahkan kadang hanya untuk makan sekali dalam sehari.

Ada seorang Dokter muda yang setiap hari melewatinya dan sering memberi uang pada Pengemis karena merasa Iba.

Sering terpikir oleh sang Pengemis, alangkah enaknya orang yang hidup berkecukupan seperti Dokter muda itu, selain kaya, mereka bisa bantu banyak orang yang membutuhkan Pertolongan.

Suatu hari sang Dokter lewat dan mendapati si Pengemis sedang terbaring, sang Dokter pun coba menghampirinya, tetapi alangkah kaget karena si Pengemis Tua itu ternyata sudah meninggal Dunia.

Ada yang menarik perhatian sang Dokter Muda dari peninggalan si Pengemis Tua yaitu mangkuk kotor dan kumal yang selalu dipakai Pengemis untuk mengemis setiap harinya.

Sang Dokter Muda mengambil dan membawa mangkuk itu ke seorang Ahli Arkeologi dan ternyata mangkok tersebut sudah berusia ratusan tahun dan sangat langka dari Dinasti MING dan jika dijual, maka harganya bisa untuk beli beberapa buah rumah mewah dan makanan berlimpah.

Kadang kita terlalu sibuk untuk mencari peluang disana sini, tak tentu arah penuh umpatan dan iri hati tetapi ternyata peluang itu sebenar nya ada di dekat kita tanpa di sadari.

Bersyukurlah selalu, jika apa yang kita cari belum tercapai, maka cintailah apa yang sudah kita milki saat ini. Sesungguhnya KEBAHAGIAAN itu tergantung hati kita.

Apa pun yang kita miliki, meski gunung dan samudera sungguh tiada berarti jika hanya melihat dengan iri tanpa syukur di Hati.

"Rumput Tetangga Lebih Hijau" Itulah Fatamorgana Kehidupan...

Maka itu bersyukurlah selalu, niscaya Hati kita akan dilapangkan dengan berjuta nikmat tak yang tak terhingga. Rasa bersyukur bisa memindahkan GUNUNG masalah / penyakit. [Yesline Tjia / Timika]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA