KEHIDUPAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Rabu, 27 Juni 2012

HADIAH KEBAHAGIAAN

Persimpangan jalan ditempat yang paling ramai di dekat pelabuhan di kota tersebut. Banyak pejalan kaki berlalu di hadapannya, seperti kumpulan burung camar yang melewati kapal feri.

Orang tua ini dengan pandangan mata yang bijaksana memandang wajah setiap orang, tidak berhentinya menghela nafasnya.

Terkadang dia akan dengan sifat sopan berdiri dihadapan seorang pria atau wanita, dengan berbisik berkata sesuatu padanya, serta menyisipkan sesuatu ke tangan orang tersebut, lalu dengan tersenyum berjalan pergi meninggalkan orang tersebut.

Setelah tengah malam, orang tua tersebut berjalan ke sebuah klub, berkata kepada pemilik klub, "Saya telah  melakukan tugas saya, saya telah memberi  penghargaan uang kepada mereka."

Rupanya pemilik club yang kaya ini,  menyediakan sejumlah uang besar, mengutus seseorang yang pakar yang meneliti ekspresi wajah orang, ke tempat yang paling ramai dikota ini mengamati 1 hari, berdasarkan pakar ini menentukan orang yang paling bahagia, akan memberikan mereka sejumlah uang untuk hadiah penghargaan.

Pemilik klub berkata lagi, "Saya tahu engkau telah berbuat sebaik mungkin. Tetapi  menurut terkaan saya uang tersebut pasti tidak cukup dibagikan benarkan?"

Orang tua tersebut berkata, "Uang tersebut masih sangat banyak. Selama sehari penuh ini, beribu-ribu bahkan puluhan ribu orang telah lewat didepan saya, tetapi orang yang dapat saya konfirmasikan sebagai orang yang bahagia hanya 22 orang saja."

Ketika saya pertama kali membaca data tersebut, saya sangat terkejut. Di antara orang normal, orang yang benar-benar bahagia benarkah demikian sedikit?' ketika dengan keraguan ingin mengetahui kebenaran mengenai data tersebut, saya mulai dengan teliti mengamati orang di sekeliling saya,  benar saja, jawabannya benar-benar mengejutkan!

Orang-orang yang berada di sekitar kita, kebanyakan berwajah melankolis, wajah khawatir, wajah cemberut, wajah sedih, wajah cemas, wajah kaku, wajah brutal, wajah serius…. [Margareth Lim / Tarakan]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA