KEHIDUPAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Selasa, 27 Maret 2012

MENGULURKAN TANGAN HANGAT

Seorang penulis terkenal dari Jepang dalam sebuah buku "Pengalaman guru saya" dalam sebuah deskripsinya menceritakan sebuah kisah.

"Prof. Kurokawa karena berhasil dalam penelitian kankernya mendapat medali penghargaan tertinggi dalam ilmu kedokteran, Prof. Kurokawa mempunyai sebuah kebiasaan setiap musim dingin didalam kantong celananya dia akan mengantongi sebuah alat pemanas, alat ini akan membuat tangannya selalu hangat," dalam kisahnya.   

"Setiap pasien yang datang ke tempat prakteknya semuanya adalah pasien penderita kanker, mereka semua menderita kesakitan yang besar, adalah pasien yang menggantungkan harapan yang besar terhadap dokternya, dapat dibayangkan berapa besar harapan dan pertolongan yang mereka gantungkan terhadap Prof. Kurokawa?," katanya.

Ketika mereka mengulurkan tangan mereka untuk diperiksa oleh Prof. Kurokawa, mereka akan menyentuh sepasang tangan yang hangat, dengan demikian akan dapat menyalakan api harapan dan semangat  untuk bertahan hidup, menyalakan harapan dan kepercayaan untuk melakukan terapi. Tetapi jika yang mereka sentuh adalah sepasang tangan yang dingin, hati mereka juga akan dingin membeku, sehingga mereka kehilangan harapan.

Diagnosis dengan tangan hangat, sehingga pasien merasa nyaman, timbul kepercayaan diri, adalah merupakan awal dari cara pengobatan yang baik. Prof. Kurokawa memang seorang dokter terkenal!.

Dia memiliki sebuah hati yang berbelas kasih, dengan benar-benar memperhatikan psikologi dari pasien, memahami keadaan pasiennya, bukan hanya dengan keahliannya menyembuhkan pasien tetapi dengan hati yang tulus memahami hal-hal kecil yang bisa membawa kehangatan bagi pasiennya.

Banyak pengobatan yang berhasil biasanya adalah dari dorongan semangat dari hati ke hati? oleh sebab itu didalam kehidupan di masyarakat  dan didalam karir kita,  kita harus menjadi orang yang peduli kepada orang lain. [Selvia Zheng / Gorontalo]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA