KEHIDUPAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Minggu, 26 Februari 2012

YANG BAIK BAGI SESEORANG, BISA MEMATIKAN BAGI YANG LAIN

Langit bertabur bintang. Angin malam berhembus sejuk, membelai pucuk-pucuk ilalang untuk bergoyang. "Krik-krik-krik, krink-krink-krink". Disana-sini para jengkerik bernyanyi merdu, seakan melantunkan puja-puji kepada Sang Pencipta Alam Semesta.

Seekor keledai menyimak nyanyian para jangkrik. Hatinya jadi iri. "Mengapa suara mereka merdu sekali? Mengapa suaraku jelek parau? Adilkah Tuhan?"

Keledai menyapa jangkrik. "Suara kalian indah! Apa sih yang kalian makan?"

Jangkrik balik bertanya. "Apa kamu ingin punya suara seperti suaraku?"

"Betul" kata keledai. Aku ingin bersuara merdu seperti suara kamu!"

"Tapi itu tidak mungkin!" kata jangkrik. "Kita beda. Suara beda! Karena mulutmu dan mulutku berbeda. Jadi, terima sajalah apa adanya."

Keledai marah. Ia tak sudi dinasehati! "Katakan saja apa yang kau makan hingga suaramu jadi merdu!" Ia membentak.

Jangkrik berkata: "Kami hanya minum embun pagi dan makan sehelai rumput tiap hari!"

Keledai nekat. Setiap hari ia hanya minum embun pagi dan makan sehelai rumput seperti jangkrik. Tak makan yang lain. "Kalau jangkrik bisa, aku juga bisa!"

Apa akibat kesombongan keledai itu? Fatal..

Angin malam membelai pucuk-pucuk ilalang. "Krik-krik-krik, krink-krink-krink". Para jangkrik melantunkan puja-puji kepada para Dewa. Tapi Keledai tak lagi disana. Kelaparan telah merenggut nyawanya..

Pesan: Yang baik bagi seseorang,  bisa mematikan bagi yang lain. [Elisabeth Wang / Banda Aceh]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA