KEHIDUPAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Jumat, 13 Januari 2012

KENYATAAN SEBUAH OMBAK

"Saya merasa begitu tertekan. Gelombang yang lain begitu besar sedangkan saya begitu kecil. Gelombang yang lain begitu kuat sedangkan saya lemah ..."

"Hal ini karena Anda belum melihat dengan jelas sifat asli Anda itulah sebabnya Anda menjadi sedih."

Apakah saya bukan gelombang? Lalu apakah saya ini?

Gelombang ini hanyalah bentuk sementara dari sifat Anda. Pada kenyataannya, Anda adalah air.

Air?

Setelah Anda memahami dengan jelas bahwa sifat Anda yang sebenarnya adalah air, Anda tidak akan lagi menjadi terobsesi dengan bentuk gelombang dan dengan demikian Anda tidak akan lagi dalam kesedihan.

Saya mengerti sekarang. Saya adalah saya, Anda juga adalah saya. Kita berdua adalah satu.

Manusia adalah egosentris, orang berpikir bahwa "diri sendiri" adalah "aku," sehingga membedakan diri dari orang lain dan membandingkan diri sendiri dengan orang lain, sehingga membawa banyak kesedihan. Sebenarnya, manusia hanyalah salah satu unsur dalam besarnya alam semesta. Pikirkanlah tentang hal ini. [Yesline Laow / Timika]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA