KEHIDUPAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Jumat, 09 Desember 2011

ALIRAN LISTRIK DALAM TUBUH

Beberapa tahun yang lalu, seorang berkata kepada penulis : ada seorang Tao Yu pada saat menerima sepucuk surat dari She Fu, dia merasakan adanya getaran listrik di surat tersebut. Pertama-tama dia tidak terlalu memperhatikan hal tersebut, tetapi setelah menerima beberapa pucuk surat berikutnya, getaran listrik tersebut juga terasa,  hal ini menyebabkan dia jadi berpikir, mengapa ada getaran listrik pada surat yang diterima dari She Fu, sedangkan surat yang diterima dari teman yang lain tidak terasa ada getaran listriknya.

Setelah hal tersebut dibahas, maka diambil suatu kesimpulan sebagai berikut : disetiap tubuh manusia ada getaran atau aliran listrik, pada umumnya getaran/aliran listrik tersebut sangat kecil dan lemah sekali, sehingga kita tidak merasakan keberadaannya, kalaupun kadang-kadang kita merasakan ada getaran/aliran listrik muncul di dalam tubuh, kita tidak terlalu merespon hal tersebut sehingga aliran listrik dalam tubuh walaupun ada seperti tidak ada.

Aliran listrik di dalam tubuh termasuk juga salah satu wujud dari "Chi" di dalam tubuh manusia. Yang dapat digolong "Chi" di dalam tubuh manusia antara lain :

- Oksigen.
- Darah dalam tubuh.
- Aliran listrik dalam tubuh.
- Cahaya mental dalam tubuh.

Oksigen dan  Darah merupakan benda yang sangat dibutuhkan oleh seluruh organ tubuh manusia, sedangkan Aliran listrik dan Cahaya mental adalah energi yang tidak kasat mata.

Jalannya empat benda tersebut, kadang-kadang bersatu, kadang-kadang sendiri-sendiri, tapi caranya sangat berlainan, diantaranya oksigen dan gizi dalam darah jadi satu grup, menggunakan pipa-pipa dalam tubuh untuk menyalurkannya keseluruh bagian tubuh, ini adalah transport nyata.

Aliran listrik dan cahaya mental jadi satu grup, untuk penyalurannya menggunakan saluran-saluran yang tak terlihat.

Kembali menguraikan mengenai surat yang diterima oleh Tao Yu yang merasakan ada getaran listrik, ini dibahas sebagai berikut : ada kemungkinan energi listrik dari tubuh si pengirim pada saat menulis surat dan alamat surat menempel pada permukaan surat dan sampul surat. Karena energinya kuat, maka hingga beberapa hari energi yang menempel pada surat masih terasa getaran listriknya oleh si penerima surat. Tapi mengapa pak pos yang mengantar surat tersebut tidak merasakan getaran/aliran listrik tersebut. Untuk hal ini kemungkinan besar frekwensi getaran/aliran listrik pak pos berbeda dengan frekwensi getaran listrik yang ada pada surat, sedangkan untuk sipenerima surat karena frekwensi getaran/aliran listriknya sama dengan yang ada di surat maka dia merasakan adanya getaran listrik tersebut.

Keras lemah getaran/aliran listrik dalam tubuh manusia berbeda-beda antara yang satu dengan yang lain. Umumnya orang yang sering melakukan latihan Tao (Sen Kung, Chi Kung dan Cing Co Kung) atau sering semedi/meditasi hingga tenang, aliran listrik dalam tubuh akan jadi lebih kuat, terasa lebih keras dan sekaligus cahaya mentalnya juga lebih kuat dan tebal, energi ini bisa diperoleh dari latihan Tao atau dari semedi. Jika ada orang yang mampu mengumpulkan energi listrik tubuhnya kebagian telapak tangannya hingga bisa merasakan getaran listrik yang kuat di telapak tangannya, maka energi listrik tersebut ada kemungkinan bisa menyebuhkan beberapa penyakit tertentu.

Jika anda ingin merasakan adanya aliran listrik dalam tubuh anda, silahkan anda latihan Tao atau mulai dari latihan semedi/meditasi. [Selvia Chang / Gorontalo / Tionghoanews]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA