KEHIDUPAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Senin, 05 November 2012

JUJUR ITU BIJAK

Sebuah stasiun televisi terkenal melakukan wawancara eksklusif terhadap Mr. Ding Zhaozhong fisikawan terkenal di dunia. Ketika reporter bertanya kepada Mr. Ding Zhaozhong : "Apakah engkau merasa setiap orang memiliki pilihan yang jelas dalam setiap tahap kehidupan, bagaimana seseorang dalam setiap pilihan bisa begitu tegas dan benar?"

Mr. Ding Zhaozhong menjawab: ".Saya tidak tahu,mungkin karena keberuntungan" reporter terus bertanya,: "Didalam hal ini apakah tidak ada rumus?"

Mr. Ding Zhaozhong masih tetap  menjawab: "tidak tahu"

reporter masih tidak menyerah: "Bagaimana membuat pilihan hari ini, yang tidak akan disesalkan dimasa depan?" Mr. Ding Zhaozhong masih menjawab: "Saya tidak tahu,karena saya tidak pernah menyesal, jadi saya benar-benar tidak tahu "

Reporter dengan tidak sabaran berkata,:"Saya menemukan bahwa dalam proses kita berbicara,kata yang paling banyak yang Anda katakan adalah tidak tahu."

Mr. Ding sekali ini dengan positif menjawab: "Benar! karena memang benar benar tidak tahu. Hal yang Anda benar-benar tidak tahu tidak bisa Anda katakan Anda mengetahuinya.!"

Saya percaya setiap orang yang mendengar cerita iniakan terkesan dengan kejujuran Mr Ding Zhaozhong.

Pada tahun 1968, psikolog Amerika Anderson telah melakukan penyelidikan yang menarik, dia membuat sebuah daftar penyelidikan terhadap 550 mahasiswa, dia menyuruh mahasiswa tersebut memilih kualitas karakter terbaik dan terburuk yang menjadi favorit mereka. Hasil menunjukkan bahwa evaluasi karakter tertinggi adalah "jujur", karakter terburuk adalah "berbohong", "palsu", "tidak jujur".

"Jujur adalah kebijaksanaan terbesar." Ini adalah perkataan yang dikatakan oleh seorang penulis terkenal Ning dalam sebuah bukunya. Manusia harus jujur, karangan yang ditulis juga juga perlu "jujur" karena jujur adalah kebijaksanaan terbesar.

Ada juga orang yang selalu takut orang lain mengatakan dirinya tidak terpelajar,dia akan mencari segala cara untuk memoles dirinya, memamerkan dirinya.Tentu saja, hidup ini bagaikan sebuah panggung sandiwara kita semua adalah aktor dan aktris, tetapi, seorang aktor yang benar-benar baik, tidak hanya mengandalkan penampilan luar yang glamor untuk menarik perhatian penonton. namun berdasarkan dunia batinyang jujur, kaya, untuk memenangkan lebih banyak tepuk tangan. Seperti yang dikatakan oleh penerjemah terkenal Mr. Fu Lei: "Seseorang jika memiliki kejujuran, maka bisa membuat orang terkesan."

Langit tidak mengatakan dirinya tinggi, tanah tidak mengatakan dirinya tebal."Jujur" tampaknya sederhana, pada kenyataannya mempunyai arti yang mendalam. [Vinna Koh / Pangkal Pinang] Sumber: Minghui

PESAN DARI ADMIN

Mari kita dukung kiriman artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan ke dalam halaman facebook, twitter & googleplus Anda, serta pastikan Anda juga bisa mengirim artikel berita kegiatan / kejadian tentang Tionghoa di kota tempat tinggal Anda atau artikel bermanfaat lainnya ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA