KEHIDUPAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Kamis, 06 September 2012

SETENGAH PERCAYA APA YANG DILIHAT DAN TIDAK PERCAYA APA YANG DIDENGAR

Banyak sekali kebenaran dalam dunia ini yang harus menggunakan hati yang benar-benar tulus baru dapat menghayati. ketika kita melepaskan konsep dari keakuan maka kecerdasan untuk membedakan kebenaran dan kepalsuan bisa keluar dengan sendirinya.

Di dalam kehidupan, kadang begitu banyak hal yang dilihat oleh mata kepala sendiri atau pun yang dialami sendiri, semuanya adalah semacam penampilan palsu yang nyata.
 
Orang sering kali hanya berdasarkan gejala sesaat yang terlihat, secara spontan telah menetapkan serta memutuskan, sehingga mengakibatkan terjadi banyak kesalahan dan menyesal untuk selamanya. 

Oleh karena mata manusia hanya mampu melihat gejala permukaan dari dunia materi ini. Oleh karena itu informasi yang tertangkap mata belum tentu benar. Begitu juga indera manusia yang lain memiliki keterbatasan, walaupun sudah melewati otak untuk disaring terkadang juga belum tentu tepat.

Bahkan apa yang kita lihat dengan mata kepala sendiri belum tentu adalah kebenaran, apalagi gosip yang kita dengar dari orang lain," ujarnya. Kemudian dia menciptakan sebuah pepatah, "setengah percaya apa yang kau lihat dan tidak percaya apa yang kau dengar."

Dari sini bisa dilihat, telinga mendengar belum tentu betul, mata melihat juga belum tentu benar. Segala sesautu jika hanya mempercayai mata sendiri dan kurang dipikir serta dianalisa dengan hati yang tenang, maka seringkali bisa dikelabui oleh penampilan palsu.

Kadang kala seperti orang buta merabah gajah, melihat macan tutul melalui sedotan minuman. Walaupun dilihat oleh mata kepala sendiri juga, sangatlah sulit untuk mengenali watak hakiki dari masalah itu. [Angie Tan / Medan]
 
Silahkan klik menu kategori lain di bawah ini:

http://berita.tionghoanews.com
http://internasional.tionghoanews.com
http://budaya.tionghoanews.com
http://kehidupan.tionghoanews.com
http://kesehatan.tionghoanews.com
http://iptek.tionghoanews.com
http://kisah.tionghoanews.com

Atau ngajak teman Tionghoa anda ikut gabung disini http://www.facebook.com/chinese.indo bersama ribuan teman Tionghoa lainnya.

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA