KEHIDUPAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Jumat, 10 Agustus 2012

BABAK PERMAINAN KARTU

Bruce, seorang teman baik, beberapa kali mengajak kami bermain kartu dan mengobrol, namun belum dapat kami penuhi karena terhalang oleh kesibukan. Tadi malam Bruce menelpon lagi, karena tidak ingin mengecewakannya maka saya bersama suami menerima ajakannya.

Ada dua teman lain yang pergi bersama kami. Sesungguhnya kami berempat tidak begitu tertarik terhadap permainan kartu, hanya kadang-kadang saja ikut bermain untuk memenuhi jumlah minimal pemain, menang kalah hanya untuk gurauan saja. Sebaliknya, Bruce suami istri sangat serius, sangat ingin menang, sebab itu mereka sangat terbenam dalam bermain, sering kali bersitegang dengan muka merah padam.

Kami para istri membentuk kelompok sendiri, tidak bergabung dengan suami. Berbicara mengenai teknik bermain kartu, kami jauh di bawah mereka, namun setelah bermain beberapa putaran selalu kami yang menang. Bruce bergurau sambil bermain, sehingga mengganggu keputusan sang istri, akibatnya sang istri mengeluarkan kartu yang salah. Dengan sendirinya sang istri marah besar, Bruce juga tidak mau mengaku kalah, malah mengajarinya dan menunjukkan kesalahan strateginya.

Setelah dinasihati teman-teman barulah mereka tidak sampai berduel. Akhirnya kami jugalah yang menang. Suami saya kalah banyak, banyak kartu bagus yang tidak dikeluarkan. Bruce bertanya mengapa tidak dikeluarkan, suami saya menjelaskan sambil tertawa, karena sangat kasihan melihat kami para istri diserbu, tidak tega mengeluarkannya. Bruce sangat tidak senang, dia mengingatkan suami saya bahwa di arena bermain kartu hanya ada kalah menang, tidak memandang hubungan baik atau buruk.

Jones, seorang pria lain yang selalu kalah, masih selalu kelihatan bergembira, tampak tidak mempermasalahkannya. Hanya Bruce suami istri saja yang terlihat sungguh-sungguh mempermasalahkan kalah menang, namun hasilnya juga benar-benar bukan ditentukan oleh keseriusan atau perhitungan.

Teknik bermain kartu yang tidak baik serta tidak mengerti perhitungan, akhirnya justru menang. Teknik bermain kartu yang baik yang sibuk dengan perhitungan, akhirnya juga kalah. Teknik bermain kartu yang biasa-biasa dengan nasib baik yang biasa-biasa, menang kalah tidak mengubah senyuman di wajah.

Berlapang hati dan tidak memperebutkan kartu baik, dengan mengalah membuat orang lain menang, jugalah menyimpan kedamaian dalam hatinya. Jalan dalam bermain kartu, sangat mirip dengan jalan hidup manusia. [Amanda Lim / Makassar]

.
Murah amat !!!
[IMPORT BORONGAN DARI SINGAPORE TO JABODETABEK RP.45.000 PER KG]
Kontak Telp: 021-26264750 Fax: 021-26264760 Hp.0856-755-0123, 0812-9855-8800 Email: pttci@yahoo.co.id
.

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA