KEHIDUPAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Rabu, 30 Mei 2012

ORANG TAMAK

Dahulu ada seorang perempuan yang berparas sangat cantik, pada suatu hari, di kantornya ada karyawan baru.

Ketika dia melihat kolega baru ini sangat tampan, dia lalu memutuskan akan menjadi pacarnya, kemudian mengkhianati tunangannya yang telah lama menjalin kasih bersamanya, dia pergi begitu saja dan tak lama kemudian menikah dengan kekasih barunya.

Pada suatu hari, dia dan suaminya sedang ke pasar membeli daging, ketika dalam perjalanan pulang ke rumahnya, mereka melewati sebuah sungai, perempuan ini melihat di dalam sungai banyak ikan, dia lalu meletakkan daging yang dibelinya di pinggir sungai, dia turun ke sungai menangkap ikan.

Akhirnya dia tidak dapat menangkap seekor ikan pun, tetapi daging yang diletakkan di pinggir sungai telah disantap oleh anjing liar yang lewat.

Suaminya tersebut setelah melihat perbuatan istrinya, dia sangat marah dan berkata kepada istrinya, "Engkau sangat tamak, melihat daging menginginkan daging, melihat ikan menginginkan ikan, tidak punya pendirian, saya tahu engkau meninggalkan calon suamimu, saya tahu pada akhirnya saya pasti akan dikhianati oleh kamu juga." Setelah selesai berbicara demikian dia meninggalkan istrinya.

Orang yang plin plan, tidak mempunyai pendirian mengerjakan apapun akhirnya akan sia-sia, jika menginginkan dalam kehidupan ini dapat sukses dalam hal pekerjaan maupun karier, harus mempunyai pendirian yang tetap, harus teguh, rajin, berbaik hati, hanya dengan demikian maka jiwa ini bisa memancarkan cahaya yang terang. [Renata Koh / Jakarta]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA