KEHIDUPAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Sabtu, 24 Maret 2012

MENANAM BENIH ANGAN-ANGAN

Di dunia ini ada satu benda yang seluruhnya merupakan milik diri sendiri, yaitu angan-angan Anda. Untuk mengendalikan diri dengan baik, yang terpenting adalah mengendalikan angan-angan diri sendiri, dapat menguasai diri sendiri merupakan hal yang paling menggembirakan, namun haruslah dilakukan dengan rajin.

Asalkan angan-angan berubah, maka dunia Anda juga akan ikut berubah, "benih angan-angan" akan memengaruhi seluruh hidup Anda.

Kekuatan "angan-angan" tidak terbatas, setiap niat pikiran, setiap perasaan, setiap pendirian dalam hati akan secara langsung atau tidak langsung memengaruhi proses kelahiran, penuaan, sakit dan kematian pada diri kita.

Kehidupan kita setiap saat didampingi oleh angan-angan yang akan menentukan bagaimana kita memandang dunia, terlebih lagi menentukan kesan kita terhadap dunia. Dengan demikian anda akan merasakan bahwa suatu hal akan membuat anda bergembira atau berduka, sangat merisaukan atau sangat menentramkan. Tak peduli yang baik ataupun yang buruk, semuanya tergantung pada benih angan-angan yang Anda tanamkan.

Di dalam kaidah emas kebahagiaan tercantum:

Ketika Anda mengubah angan-angan, pola pikir Anda juga akan berubah;

Ketika Anda mengubah pola pikir, sikap Anda juga akan berubah;

Ketika Anda mengubah sikap, perilaku Anda juga akan berubah;

Ketika Anda mengubah perilaku, manifestasi Anda juga akan berubah;

Ketika Anda mengubah manifestasi, hidup Anda juga akan berubah!

Satu kesimpulan: "Ketika Anda mengubah angan-angan menjadi baik, kehidupan Anda juga akan berubah menjadi dunia baru yang indah!"

Menabur "benih angan-angan" dapat memengaruhi seluruh hidup Anda:

Menabur benih angan-angan, Anda dapat menuai pikiran;

Menabur benih pikiran, Anda akan menuai perilaku;

Menabur benih perilaku, Anda akan menuai kebiasaan;

Menabur benih kebiasaan, Anda akan menuai karakter;

Menabur benih karakter, anda akan menuai nasib.

Menabur benih kebahagiaan dan suka cita, yang akan Anda peroleh adalah kebahagiaan dan suka cita seluruh masyarakat ! [Yolanda Li / Banjarmasin]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA