KEHIDUPAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Senin, 04 Februari 2013

BERCERAI MEMBUAT ANDA BANYAK KEHILANGAN

Mewujudkan cinta kasih dengan seseorang yang dicintai dalam sebuah biduk rumah tangga merupakan impian setiap insan. Namun, adakalanya rumah tangga yang dijalani tak berjalan sesuai harapan sehingga terpaksa harus kandas di tengah jalan.

Selain trauma, efek samping perceraian tentunya dapat merugikan satu sama lain. Salah satunya adalah kesulitan menjalin kepercayaan ketika akan memulai dengan hubungan yang baru. Namun ada beberapa efek atau konsekuensi lain yang harus siap diterima ketika Anda memutuskan untuk bercerai.

* Hilang Keyakinan Diri

Sebuah pernikahan yang gagal dapat membuat Anda kehilangan rasa percaya diri. Tak hanya itu, beberapa individu juga cenderung menyalahkan diri sendiri atas perceraian yang terjadi.

Mereka juga merasa tak mampu menjaga komitmen dalam membina hubungan serius dalam pernikahannya. Selain itu, kehilangan rasa percaya diri ini juga dapat terjadi pada teman, sahabat, bahkan orangtua Anda seperti dikutip dari laman Boldsky. 

* Karier Mandek

Tak sedikit pasangan suami istri yang mengalami depresi ketika hubungan rumah tangga mereka berakhir dalam sebuah perceraian. Dalam hal ini banyak rekan atau para sabahat yang mulai menaruh iba dan simpati atas perceraian Anda.

Akan tetapi, dukungan dari mereka tak akan ada setiap hari, apalagi ketika Anda tak memiliki keinginan untuk keluar dari perasaan yang membelenggu Anda. Tentunya ini dapat berdampak pada kinerja terutama dalam pekerjaan. Jika merasa terus menerus terpuruk tanpa mau berubah, maka karier Anda dapat terancam.

* Jadi Workaholic

Kondisi ini kebalikan dari karier yang terhenti. Pada posisi ini, Anda menenggelamkan diri pada hal positif, bekerja lebih giat, dan berusaha meghilangkan rasa sakit dengan pengalihan. Namun jika ini terjadi tanpa disadari, dilakukan terus menerus atau berlebihan, tak juga dapat memberikan jalan keluar yang sehat terutama dalam hal menangani trauma perceraian.

* Selalu Berpikir Negatif

Kegagalan pernikahan dapat menciptakan pengalaman pahit. Hal ini berpotensi membuat Anda menjadi pribadi yang negatif, baik dalam pemikiran atau tindakan. Tak hanya itu, Anda juga cenderung pesimis dalam melakukan segala sesuatu.

* Masalah Keuangan

Tak jarang, pasangan yang berpisah terlilit dalam masalah keuangan. Untuk wanita yang tidak punya penghasilan, perceraian membuat mereka mengalami hilangnya support dalam hal keuangan keluarga. Apalagi untuk mereka yang sudah mempunyai buah hati. [Lily Kwok / Denpasar]

* DA JIA PENG YOU - XIN NIEN KUAI LE - GONG XI FA CHAI *

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA