KEHIDUPAN | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Sabtu, 21 Juli 2012

KAISAR TANG YANG BELAS KASIH

Dinasti pertama China adalah Dinasti Xia yang memerintah selama sekitar 400 tahun, sampai 1675 SM. Shang ini menjadi dinasti kedua China (1675 SM hingga 1035 SM).

Xia Jie kaisar terakhir dari dinasti Xia, adalah seorang tirani yang terkenal. Dia dan pejabatnya sangat brutal dan menindas rakyat

Dengan membangun banyak istana dan menikmati kehidupan yang sangat tidak bermoral dan bermewahan. Pada saat itu, kerajaan Shang berkembang sangat cepat karena praktek peternakan. Tang (juga dikenal sebagai Shang Tang) adalah raja dari kerajaan Shang.
 
Suatu hari Tang keluar untuk berburu dan melihat banyak hewan yang kewalahan oleh empat jaring yang dilemparkan oleh orang yang berdoa, "Saya berharap bahwa semua binatang dari langit dan bumi bisa datang ke dalam perangkap saya."
 
Mendengar ini, Tang mengatakan kepada orang itu, "Lihat, sesuai dengan keinginan Anda, Anda akan membunuh semua hewan!" Tang kemudian menghilangkan tiga jaring dan meminta orang itu untuk mengubah doanya menjadi, "Hewan, jika Anda ingin pergi kiri atau kanan, pergilah. Mereka yang ditakdirkan untuk terperangkap dengan saya, datang ke dalam perangkap saya.."
 
Cerita ini segera cepat menyebar di seluruh dan semua orang memuji Tang yang memiliki standar tinggi tentang kebajikan. Mereka berkata, "Bahkan binatang diuntungkan olehnya. Dia seperti seorang bijak yang anggun, penuh kasih, dan besar. Tang mematuhi kehendak Tuhan dan mendapat dukungan dari rakyat. "

Banyak kerajaan yang menyatakan ketaatan kepada Tang yang naik tahta dan mendirikan dinasti Shang di 1675 SM
 
Dalam lima tahun pertama pemerintahannya Tang, ada beberapa kekeringan terjadi dan segala sungai telah mengering. Tang memerintahkan membuat koin emas untuk didistribusikan kepada keluarga miskin yang terpaksa menjual anak-anak mereka. Hal ini dimaksudkan agar mereka dapat menggunakan uang ini untuk membeli anak-anak mereka kembali.
 
Tang sangat bingung dan sedih. Suatu hari, ia saleh berdoa dan meminta petunjuk Tuhan ? "Apakah semua ini karena saya telah memberikan perintah ini tidak pantas. Apakah saya telah menyebabkan orang menderita Apakah suap merajalela. Apakah penjahat memperoleh hak istimewa dengan berbicara sakit Apakah istana terlalu mewah. Mengapa ada kekeringan begitu buruk yang terjadi ?. Saya bersedia untuk melakukan apa pun untuk menghentikan kekeringan.? "

Hujan mulai turun dengan deras sebelum doanya selesai. Orang percaya bahwa Tang yang memiliki hati yang murni dan kasih sayang bagi orang-orang telah membuat hati Tuhan berkenan. Dinasti Shang didirikan oleh Tang berlangsung selama lebih 600 tahun dan memiliki 29 generasi secara total. [Vinna Koh / Pangkal Pinang]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA